» » Usung Pembayaran Online untuk BUMDes

Bewara GSP - Pemerintah Desa Jalancagak yang dipimpin Dadang Suhendi SE, membuka pembayaran berbasis online untuk masyarakat. Mulai dari pulsa token listrik, tagihan BPJS, PLN, PDAM, PBB dan yang lainnya, mudah diakses masyarakat. Program tersebut diramu dalam BUMDes yang dicanangkan untuk ekonomi kerakyatan.

“Kita akan sediakan jasa pembayaran online untuk masyarakat dalam program unggulan BUMDes,” kata Kades Jalancagak Dadang Suhendi SE.
Menurutnya, pembayarsn online saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Pihak desa hanya memfasilitasi sehingga memudahkan masyarakat melakukan pembayaran secara online. Masyarakat tidak perlu jauh untuk membayar. Begitupun para RT dan RW yang melakukan kolektif pembayaran akan menjadi lebih mudah. Sebagai penunjuang, Dadang menuturkan, pihaknya menyiapkan bangunan gedung 2 lantai untuk mengelola BUMDes. Bangunan 2 lantai nantinya akan digunakan outlet pembayaran, kantor dan ruang rapat di atas. 
Tahap selanjutnya, Dadang menambahkan, jika pembayaran online sudah berjalan, Pemdes Jalancagak juga akan berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti gas elpiji yang menjadi kebutuhan masyarakat yang sangat penting. “Kita mencoba sediakan kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat, dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.
Bukan hanya itu, lanjutnya, Pemdes Jalancagak juga akan menampung makanan olahan atau kreativitas dari masyarakat, untuk membantu memasarkan produl lokal unggulan khas Sesa Jalancagak. “Saya juga ingin ada branding Desa Jalancagak dalam sebuah produk unggulan, yang menjadi ciri khas Desa Jalancagak,” tandasnya.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama