» » AGAR CUMI TIDAK ALOT DAN TETAP KENYAL, INI LHO TIPS MUDAHNYA

Tisps GSP -  Daging cumi memang memiliki tekstur yang khas. Dagingnya yang kenyal memang jadi keistimewaan sendiri. Cuma akan timbul masalah bila daging cumi alot saat dimasak. Kalau sudah alot, pastinya rasanya jadi tidak nikmat lagi. Tapi tenang saja, ada tips mudah yang bisa dicoba agar cumi tidak alot.

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar daging cumi tetap kenyal tapi tidak alot. Supaya dagingnya tetap lembut, ada hal-hal yang sepintas mungkin remeh tapi sebenarnya sangat penting dilakukan. Yuk, langsung saja kita simak tipsnya satu per satu di sini.

Lumuri dengan air perasan jeruk lemon
Selain bisa bantu menghilangkan bau amisnya, air perasan jeruk lemon juga bisa bantu memudahkan serat daging agar cepat lembut. Rendam daging cumi dengan air perasan jeruk lemon secukupnya selama sekitar 10 menit sebelum diolah.

Cukup direbus 1-3 menit saja
Yap, cumi hanya perlu direbus 1-3 menit saja agar empuk. Tapi kalau telanjur kebablasan, sekalian saja rebus 20-30 menit agar daging kembali empuk.

Masukkan daging cumi yang sudah direbus ke dalam air es/air dingin
Nah, untuk menjaga agar daging tetap kenyal, setelah direbus bisa langsung dimasukkan ke dalam air dingin atau air es. Tekstur empuk daging cumi pun bisa tetap terjaga dengan baik.

Masak cumi terpisah dari bahan dan bumbu lain
Misal saat akan membuat tumis cumi, masak dulu bumbu dan bahan lainnya, lalu baru masukkan daging cumi terakhir. Begitu juga kalau akan memasak olahan sup, daging cumi bisa dimasukkan terakhir saja.

Cukup mudah kan tips-tipsnya, ladies? Semoga setelah ini kamu bisa memasak daging cumi agar tidak alot dan tetap empuk serta kenyal untuk hidangan yang sempurna.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama