» » AGAR NUTRISINYA BISA KITA MANFAATKAN, INILAH 4 CARA MEMILIH IKAN SEBELUM MENGOLAHNYA JADI SAJIAN NIKMAT

Salah satu makanan bernutrisi adalah ikan, selain itu ikan juga bisa diolah menjadi beragam sajian yang lezat. Namun, ada beberapa jenis dan kondisi ikan yang harus kita waspadai sebelum mengonsumsinya, karena bisa memicu berbagai masalah kesehatan.
Sebelum memutuskan untuk membeli dan mengonsumsi ikan, lakukan 4 cara seperti yang dilansir dari laman BrightSide berikut. 

1.      Lihat Kondisi Fisiknya :  Ikan segar akan memiliki sisik yang bercahaya dan mata yang bening. Selain itu, ikan yang masih segar ketika dipegang dan diangkat ekornya tak akan jatuh lemas.Pilih juga ikan yang memiliki sirip yang masih basah dan daginnya merah, bukan abu-abu.
2.      Pastikan Air Bersih : Ketika akan membeli ikan yang masih di dalam tangki atau aquarium, pastikan air di dalamnya bersih dan tidak keruh. Kemudian, pilih ikan yang masih berenang di dekat dasar dan hindari ikan yang berenang di dekat permukaan.
3.      Waspada Merkuri :  Suami suka memancing dan kita tinggal mengolahnya menjadi masakan yang lezat?...Pastikan untuk memancing ikan di air yang tak terkontaminasi oleh merkuri, ya!
4.      Jeli Pilih Salmon : Ketika membeli salmon, pilih salmon dengan daging yang terlihat seratnya. Bila daging berwarna merah segar, ada kemungkinan salmon tersebut sudah diproses sehingga tampak menarik lagi. Kemudian, jangan pilih salmon yang memiliki bercak berwarna terang terutama pada kulitnya, karena rasanya hambar.

Konsumsi ikan secara sembarangan bisa meningkatkan risiko kita mengonsumsi ikan yang sudah terkontaminasi berbagai kandungan berbahaya, misalnya merkuri dan bahkan zat karsinogen yang bisa memicu kanker, lohNah, jangan sampai keliru memilih ikan lagi, ya!

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama