» » AKHIRNYA, PERDA DISABILITAS MASUK BAPEMPERDA

Bewara GSP - Kabupaten Subang akan segera memiliki Perda tentang Disabilitas. Saat ini sudah menjadi pembahasan di DPRD. Tahun ini Perda tersebut bisa segera disahkan.
Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono mengatakan, saat ini sudah masuk pembahasan di Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD. “Jadi tahun ini juga akan dibuatkan Perdanya. Jadi kalau sudah masuk Bapemperda, tahun ini bisa disahkan,” kata Beni  kemarin (3/4).
Dia mengatakan, dengan dibuatkannya perda merupakan bentuk kesungguhan Kabupaten Subang memperhatikan hak-hak penyandang disabilitas.
Dengan telah diterbitkannya Perda tersebut, tidak ada alasan bagi perusahaan dan instansi pemerintah menolak penyandang disabilitas untuk bekerja. Perda disabilitas tersebut merupakan inisiatif DPRD Subang yang merupakan aspirasi dari penyelenggara sekolah SLB di Subang.
Kepala SLBN Subang, Yadi Haryadi mengatakan, Subang telah melakukan terobosan dengan dibuatkan Perda tentang disabilitas.
Dibuatnya Perda tersebut sebagai amanat dari UU No 4 Tahun 1997 dan UU No 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas.
“Kami apresiasi ke DPRD Subang yang telah memperhatikan hak-hak penyandangan disabilitas. Semoga Perda tersebut bisa segera disahkan,” ujarnya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama