» » BANTUAN NON TUNAI SERENTAK 25 APRIL

Bewara GSP - Dinas Sosial Kabupaten Subang mulai mendata e-Warung yang ada di wilayahnya. Langkah ini sebagai persiapan penyaluran program bantuan pemerintah non tunai (BPNT) sebagai ganti program beras rakyat sejahtera (rasta) atau yang dikenal dengan sebutan raskin.  

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Drs Rahmat Effendi mengatakan, program BPNT rencananya mulai disalurkan secara serentak pada tanggal 25 April mendatang. Untuk mendata e-Warung yang berjumlah sekitar 383 unit ini, Dinsos mengerahkan petugas tenaga pendamping TKSK.  

Selain itu, kata Rahmat, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, diantaranya Bulog dan bank BRI selaku perbankan yang ditunjuk.  Masih menurut Rahmat, dari 383 unit e-Warung yang ada dipastikan tersebar di 253 desa di Kabupaten Subang atau 2 e-Warung untuk satu desa. 

Sehingga bisa memudahkan warga penerima manfaat mengambil produk-produk di e-Warung.  

Sementara itu Kasub Divre Bulog Subang, Agus Suprianto mengatakan, pihaknya mendukung program BPNT dari pemerintah pusat. Adapun hal-hal yang harus dibantu, mulai dari kesiapan beras komoditi lainnya. “Kita sangat siap pemenuhan komoditi,” pungkasnya.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama