» » DANDIM 060S SUBANG AJAK MASYARAKAT DAN AKTIVIS LINGKUNGAN JAGA SUNGAI DARI SAMPAH DAN PENCEMARAN

Bewara GSP - Kodim 0605 Subang mengajak masyarakat dan sejumlah aktivis lingkungan, serta Pemkab Subang, untuk membersihkan dan menghijaukan semua aliran sungai yang ada di wilayah Kabupaten Subang, dari kerusakan akibat pembalakan liar, sampah dan pencemaran.

Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Fikri Ferdian mengatakan, kegiatan membersihkan dan menghijaukan aliran sungai, merupakan kegiatan yang sudah menjadi tugas dan fungsi TNI selin perang, dalam membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam berbagai hal, termasuk menjaga dan menghijaukan aliran sungai.
Kegiatan membersihkan dan menghijaukan aliran sungai tersebut kata Dandim, berupa membersihkan aliran sungai dari sampai, dan segala jenis material yang dapat menyumbat kelancaran arus air sungai, sehingga masyarakat juga dihimbau agar tidak membuang sampah ke dalam aliran sungai, termasuk di sepanjang bantaran aliran sungai, agar kelestariannya tetap terjaga, sehingga terhindar dari ancaman bencana banjir bandang dan banjir.
Menurut Fikri, pembersihan dan penghijauan seluruh aliran sungai yang ada itu, pihaknya menurunkan semua Koramil Jajaran yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0605 Subang. Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Subang, untuk mengolah sampah rumah tangga menjadi barang yang bermanfaat, dan menghasilkan pundi+pundi uang, dari pada sampah itu di buang ke aliran sungai, yang justru dapat menimbulkan bencana.  
"Agar aliran sungai tetap bersih dari sampah, maka Kami mengajak masyarakat, untuk memilah, memilih dan mengolah sampah, menjadi barang yang bermanfaat dan dapat menghasilkan rupiah," tandas Fikri. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama