» » DISNAKERTRANS KABUPATEN SUBANG 'BLACK LIST' PJTKI PT PANCA BAYU AJI SAKTI

Bewara GSP - Masyarakat Kabupaten Subang diminta untuk berhati-hati ketika mendengar Perusahaan Jasa Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) bernama PT Panca Bayu Aji Sakti dalam merekrut TKI ke luar negeri, harus ditolak, karena Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, sudah mem-blacklist perusahaan tersebut. 

Menurut Kepala Seksi Penempatan TKI Bina Penta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman, PT Panca Bayu Aji Sakti merupakan PJTKI nakal karena menempatkan TKI atas nama Nuryati ke Arab Saudi, padahal Penempatan TKI ke Arab Saudi masih diberlakukan moratorium, sehingga PT Panca Bayu Aji Sakti dianggap sudah melanggar aturan perundang-undangan.  

Saat ini, para oknum dari Sponsor dan PJTKI yang bersangkutan sedang diproses secara hukum di Mapolres Subang dengan kasus dugaan traffciking, dan yang menjadi korbannya Nuryati TKI asal Binong, Subang, hingga meninggal dunia di Arab Saudi. Oleh karena tu, kata Indra, PT Panca Bayu Aji Sakti dilarang untuk merekrut Calon TKI, dan Disnakertrans tidak akan meregsitrasi semua usulan calon TKI jika melalui PT Panca Bayu Aji Sakti, karena selain untuk menegakan aturan, juga diharapkan bisa menjadi acuan bagi PJTKI yang lainnya agar tidak bermain-main dengan aturan dan ketetuan hukum yang berlaku. 

Indra menambahkan, upaya yang diambil Disnakertrans tersebut sebagai upaya memberikan perlindungan dan proteksi kepada masyarakat Kabupaten Subang dari upaya kejahatan internasional dalam kasus perjual belian manusia atau trafficking, karena ketika terjadi permasalahan para TKI Ilegal itu selalu berurusan dengan pihak Disnakertrans, sementara PJTKI selalu lepas tangan dan tidak bertanggung jawab. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama