» » DISNAKERTRANS SUBANG POLISIKAN 4 PARA PELAKU PENJUALAN ORANG KE ARAB SAUDI

Bewara GSP - Kasus Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ilegal ke Arab Saudi atas nama Nuryati TKI Asal Binong yang meninggal di Arab Saudi, karena penempatan TKI ke Arab Saudi masih Moratorium.  

Maka dari itu Kepala Seksi Penempatan TKI Bina Penta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, H. Indra Suparman SH mengatakan, pihaknya tidak segan untuk menindak tegas para pelalu penjualan orang, sehingga pihaknya sudah melaporkan kasus Nuryati ini ke Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Subang, dan kasus tersebut mendapat respons dari Polres Subang, dan pada hari Kamis (29/3/2018) kemarin lusa, dan hari Sabtu (31/3/2018) ini, pemanggilan kedua kali terhadap para pelaku yaitu, Jamila, Anisa H. Korim, dan Supendi, sebagai pelaku penjualan orang, atas nama Nuryati, yang sampai meninggal dunia di Arab Saudi. 

Bahkan Polres juga menjadualkan para pelaku dipanggil kembali ke Mapolres, pada Minggu (1/4/2018) besok, dam pemanggilan besok itu kata Indra, merupakan rangkaian pemeriksaan lanjutan, yang diharapkan para pelaky segera dijadikan sebagai tersangka dalam kasus penjualan orang. Upaya ini menurut Indra, agar memberikan dampak efek jera bagi para Sponsor dan PJTKI yang masih bermain-main melawan prosedur hukum yang berlaku, artinya Disnalertrans, tidak main-main untuk menindak tegas para pelaku Sponsor dan PJTKI yang nakal. 

Sementara itu dikatakannya, bahwa Jenazah Almarhummah Nuryati Binti Junaedi asal Binong itu, berdasarkan Berita Faks (Brafak) yang diterima Disnakertrans Kabupaten Subang, dari Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) di Riyad Aran Saudi, yang rencananya Jenazah Almarhummah Nuryati tersebut, diberangkatkan dari Bandara Riyad-Abu Dhabi Arab Saudi ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta,sekira pukul 04.00 waktu setempat, dan duba di Indonesia Sabtu (31/3/2018) sekira pukul 22.30 wib, dengan menggunakan pesawat EY-472, yang rencananya kedatangan Jenazah Almarhummah Nuryati tersebut, dihadiri Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan Wakil Bupati Subang H. Ating Rusnatim. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama