» » DPT PILKADA SUBANG 2018 SEBANYAK 1.110.185 PEMILIH

Bewara GSP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang resmi menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Serentak tahun 2018 sebanyak 1.110.185 jiwa. Jumlah tersebut terdiri dari 547.239 pemilih laki-laki dan 562.946 pemilih perempuan. Komisioner KPU Divisi Data, Suryaman didampingi Komisioner Divisi Hukum, Rokib El-Fariz, usai rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar pemilih 

Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih tetap (DPT) untuk Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati Tahun 2018, di Grant Hotel Subang, Kamis (19/4/2018) mengungkapkan, jumlah pemilih tersebut tersebar di 2.852 TPS yang ada di 253 desa/kelurahan serta 30 kecamatan.  Namun demikian seiring waktu berjalan hingga hari H mungkin saja ada yang belum terdata namun memiliki hak pilih. 

Komisioner KPU Divisi Hukum, Rokib El-Fariz menambahkan, dalam aturan pun yang sudah terdata tetap harus membawa E-KTP dan memperlihatkannya bersama kartu undangan. Sedangkan yang belum terdata (tetapi punya hak pilih) bisa memperlihatkan e-KTP atau Suket kepada petugas dan akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).  

Dia pun mengimbau masyarakat supaya proaktif dalam proses pilkada, termasuk partai politik supaya ikut memberikan penyadaran kepada kader-kadernya sehingga masyarakat mempergunakan hak pilihnya. (MDC KPU)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama