» » IPMKS GELAR JABAR FEST 2018 DENGAN TAJUK "GEMAH PAJAJARAN DI TANAH MATARAM"

Wisata Budaya - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Subang (IPMKS) yang menimba ilmu di Jogyakarta, menggelar Jabar Fest 2018, dengan Tema 'Gemah Pajajaran di Tanah Mataram", acara ini menampilkan gelar kaulinan Barudak Sunda, Pagelaran Seni Budaya dan berbagai Stand Produk dan Kuliner khas Jawa Barat.

Ketua IPMKS Indra Wicaksana mengatakan, kegiatan Jabar Fest 2018 tersebut, merupakan upaya dari IPMKS, untuk melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya Sunda di Tanah Mataram.
"Meski Kami berada di Tanah Mataram, untuk menimba ilmu, namun sebagai kecintaan Kami terhadap Tanah Sunda yang memiliki seni dan budaya leluhur yang sangat kaya, tidak ada salahnya Kami memperkenalkan seni dan budaya Sunda tersebut, sekaligus upaya untuk ngamumule ataui melestarikannya," ujar Indra  Rabu (18/4/2018).
Ia mengatakan, meski IPMKS memiliki waktu yang singkat dan memiliki keterbatasan peralatan gamelan, namun IPMKS memiliki semangat yang kuat untuk mensukseskan pelaksanaan Jabar Fest 2018 tersebut.
"Alhamdulillah mesiki Kami memiliki waktu yang singkat untuk persiapan pelaksanaan Jabar Pest 2018, begitupun dengan keterbatasan peralatan Kami harus rela meminjam gamelan ke sanggar lain," jelasnya.
Ditambahkan Indra, pelaksanaan Jabar Fest 2018 tersebut, berjalan sukses, dan mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan di Jogyakarta, terkait Jabar Fest 2018, sehingga pelaksanaannya mendapat antusiasme masyarakat Jogyakarta (re/r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama