» » KETUA DPRD SUBANG SIAP BANTU TINDAKAN MEDIS TKI ILEGAL YANG MENGIDAP TUMOR GANAS

Bewara GSP -  Setelah pihak keluarga meminta kepada Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) agar Utari, TKI Ilegal yang menderita penyakit tumor ganas stadium IV, yang menyerang bagian leher dan dagunya, dari Rumah Sakit Polri Soekamto, Kramat Jati, Jakarta, ke rumahnya di Wantilan Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat.

Ketua DPRD Subang, Ir Beni Rudiono, ikut menjemput Utari dari RS Polri Kramat Jati Jakarta bersama dengan Kasi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Penta Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang H. Indra Suparman SH.
Setelah melihat kondisi Utari secara langsung terkait penyakitnya itu, Beni menyatakan bahwa pihaknya bersama dengan Pemkab Subang, semaksimal mungkin untuk memperhatikan nasib Utari tersebut. Menurut dia, DPRD dan Pemkab Subang, mungkin akan membantu dari segi kemudahan dalam pelayanan medis, terkait dengan biaya untuk Operasi, jika dibutuhkan, DPRD dan Pemkab Subang, siap membantu untuk meringankan biaya, yang tidak sedikit yaitu, Rp180 juta untuk tindakan operasi tumor ganas yang diderita Utari.
"Biaya yang dibutujkan untuk tindakan operasi, tumor ganas yang diderita Utari cukup besar yaitu Rp180 juta, dan Kami tidak sanggup untuk membiayai semuanya hanya mungkin Kita membantu meringankan saja," terangnya.
Ditegaskan Beni, pihaknya juga dalam waktu dekat ini, akan mengundang pihak keluarga dan pihak Disnakertrans, guna mendengarkan semua kronologis tentang Utari tersebut, termasuk keinginan dari pihak keluarga, terkait kelanjutan tindakan medis untuk Utari. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama