» » KSPSI SUBANG TERANCAM PADA HARI BURUH INTERNASIONAL TIDAK MENGIRIM MASSA BURUH KE JAKARTA

Bewara GSP -  Pada peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018 mendatang, DPC KSPSI Kabupaten Subang terancam tidak bisa mengirimkan massa buruh ke Jakarta, pasalnya terkendala dana untuk akomodasi dan trasnportasi.

Ketua DPC KSPSi Kabupaten Subang, Warlan, SE mengatakan, setalah menggelar Rapat kesiapan Memperingati Hari Buruh Internasional, di Sekretariat DPC KSPSi Kabupaten Subang, Jl. Veteran, beberapa waktu lalu, terungkap bahwa DPC KSPSI Kabupaten Subang, untuk mengirimkan massa buruh ke Jakarta pada tanggal 1 Mei 2018 nanti, tidak memiliki dana.

"Ya biaya untuk sewa kendaraan bis saja misalnya 6 unit kendaraan bis sudah berapa, belum untuk makan minumnya, ya sudahlah dari pada nanti Teman-teman Kita di Jakarta terlantar lebih baik Kita tidal mengirimkan massa buruh sama sekali," ujar Warlan  Senin (23/4/2018).

Ia menegaskan, terkait dengan terkendala keuangan, pihaknya hanya mengkosentrasikan massa buruh pada tanggal 2 Mei 2018, berunjukrasa di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, dengan membawa sejumlah tuntutan. 

"Karena Kita tidak memiliki dana untuk berngkat ke Jakarta, dengan terpaksa, nanti KSPSI akan melakukan aksi di Subang saja," tegasnya.

Lebih lanjut Warlan menyatakan, tuntutan yang di tuntut KSPSI nanti, terkait dengan penhapusan PP 78 tentang penetapan UMK, hapuskan sistem kerja out shoorching, upaya-upaya dikriminasi terhadap kaum buruh, pemenuhan hak-hak buruh oleh Perusahaan, jika Pemkab Subang tidak mampu mengakomodir semua tuntutan buruh nanti, maka KSPSI akan menyatakan mosi tidak percaya terhadap Pemkab Subang, yang dipimpin Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama