» » KUOTA HANYA 150, TERDATA 261 UNIT - DPMPTSP TELUSURI IZIN 111 TOKO MODERN

Bewara GSP - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Subang mencatat saat ini sedikitnya terdapat 261 toko modern di Kabupaten Subang. Padahal kuota toko modern hanya 150 unit. Sisanya, sebanyak 111 unit masih dalam penelurusan pihak DPMPTSP.  

Kepala Dinas PSMPTP Subang, Sumarna mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan keberadaan toko modern yang ada di Kabupaten Subang. Hasilnya, terdapat 261 unit toko modern tersebar di seluruh kecamatan.  Menurut Sumarna, berdasarkan kuota, hanya diperbolehkan berdiri 150 unit toko modern. Namun kenyataan di lapangan, jumlahnya lebih banyak, yakni 261 unit. 

Untuk mengetahui mana yang sudah berizin maupun yang tidak, kata Sumarna, pihaknya sudah menerjunkan tim Wasdal untuk menelusuri keabsahan toko modern.  Dari laporan awal, kata Sumarna, dari jumlah 111 unit toko modern di luar kuota, terdapat beberapa yang belum memiliki izin. Untuk menghentikan maraknya toko modern, Dinas PSMPTP melakukan moratorium (penghentian) sementara pendirian toko modern. 

Tepatnya mulai tanggal 1 Februari 2018 lalu. Selain itu, kata Sumasna, pihaknya sudah memberikan laporan tembusan kepada pihak Satpol PP terkait perizinan toko modern. Bagi yang belum memiliki izin, Sumarna mempersilahkan Satpol PP untuk menertibkannya. 

Di kesempatan terpisah, Kepala Dinas Lingkungah Hidup dan Kebersihan Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat meminta para pengusaha toko modern untuk melaporkan surat pernyataan pengelolan lingkungan (SPPL). (pe)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama