» » MESKI SEMPAT DIGUYUR HUJAN, PELAKSANAAN UNKP DAN UNBK TINGKAT SMP DI SUBANG TETAP BERJALAN LANCAR

Bewara GSP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, H. Suwarna Mardiaz melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Subang, Drs. H. Dedi Supriyadi M.Si, menjamin pelaksanan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs sederajat, baik UN yang berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan UN berbasis Komputer (UNBK), yang berlangsung hari ini Senin (23/4/2018) sampai dengan hari Kamis (26/4/2018) nanti, akan berjalan lancar, aman dan tertib, bahkan khusus untuk UNKP tidak akan terjdi kebocoran soal.

Semua itu kata Suwarna, karena didukung dengan berbagai kesiapan yang sudah dilakukan pihak sekolah maupun, maupun oleh seluruh peserta UN.

"Semua kesiapan sudah dilakukan oleh pihak sekolah, baik itu Naskah soal UNKP sudah Kita distrubusikan ke senua Rayon, dan pihak sekolah penyelenggara mengambil naskah soal UKP itu ke Rayon masing-masing, dengan pengawalan Petugas dari Kepolisian bahkan TNI, begitupun dengan kesiapan sekuruh perangkat komputer untuk pelaksanaan UNBK sudah Kita cek, termasuk antisifasi pemadaman listrik, begitupun dengan fisik dan mental seluruh peserta UNKP dan UNBK 100 sudah siap," jelas H. Dedi  di Subang, Senin (23/4/2018).

Meski cuaca hujan dari pagi, namun kata Dedi, tidak menyurutkan semangat dan keseriusan para Peserta UNKP maupun UNBK untuk mengikuti pelaksanaan UN, dan pihaknya mengapresia semangat para Peserta UN tersebut.

Sementara itu pantauan RRI di sejumlah SMP yang menggelar UNKP maupun UNBK, berjalan sesuai dengan harapan, para peserta terlihat tertib, meski hujan masih terus mengguyur, tidak ada gangguan pemadaman listrik, karena sebeluimnya Disdikbud Kabupaten Subang, sudah melayangkan surat permohonan kepada pihak PT PLN agar tidak melakukan pemadaman, sehingga diharapkan pelaksanaan UN tersebut, bisa tetap lancar, tertib dan aman hingga pelaksanaan UN berakhir hingga hari Kamis mendatang.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama