» » PROGRAM KRPL PERBAIKAN GIZI DI SUBANG BELUM BERSINERGI DENGAN DINAS TERKAIT

Bewara GSP- Program Pemanfaatan Kawasan Pekarangan Rumah Lestari, dalam penguatan pangan keluarga, untuk pengendalian gizi buruk di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, belum sinergi dengan program yang ada di Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Subang. Sehingga Program tersebut, terkesan jalan di tempat.  

Terkait hal itu, Kepala Seksi Konsumsi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pangan Kabupaten Subang, Euis Sopiah mengatakan, alasan pihaknya belum melakukan koordinasi dengan Dinas terkait, karena masih melakukan penguatan di internal, dan penguatan program ke masyarakat berupa pembinaan kepada kelompok masyarakat yang mengembangkan program pemanfaatan Kawasan Pekarangan Rumah Lestari. 

Menurut Euis, program Pemanfaatan Kawasan Pekarangan Rumah Lestari, dalam penguatan pangan keluarga, merupakan pencegahan gizi buruk melalui asupan pangan bagi Ibu hamil, Ibu menyusui dan anak Balita, melalui pemanfaatan kepakarangan rumah, dengan menanam tanaman pangan yang menjadi kebutuhan gizi, yang tentunya butuh dukungan dari Dinas Kesahatan dan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan. 

Selain itu Dinas Kesehatan memiliki kepentingan dalam melakukan pencegahan kasus gizi buruk, dan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan melalui pembinaan tentang tata cara perlakuan tanaman pangan yang dikembangkan oleh kelompok masyarakat, yang dalam pembinaan program Pemanfaatan Kawasan Pekarangan Rumah Lestari, dalam penguatan pangan keluarga,di bawah Dinas Ketahanan Pangan. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama