» » SECARA FINANCIAL SUBANG BELUM SIAP JADI TUAN RUMAH ASIAN GAME 2018 DI CABOR BALAP SEPEDA

Bewara GSP - Sebagai tuan rumah di Cabang Olahraga Balap Sepeda Asian Game Agustus 2018 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, secara tekhnis maunpun non tekhnis belum siap 100 persen.

Karena menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang, H. Ahmad Sobari secara financial pihaknya masih meragukan karena, pada saat Subang ditunjuk sebagai tuan rumah, pengesahan Anggaran APBD Kabupaten Subang tahun 2018, sudah di syahkan oleh DPRD Subang, sehingga kebutuhan untuk anggaran sebagai tuan rumah Cabor Balap Sepeda pada Asian Game tahun 2018, tidak tercaver dalam APBD.

Sementara itu kata Ahmad, infrastruktur jalan untuk lintas masih banyak yang perlu perbaikan, terlebih akses masuk ke venue Cabor Balap Sepeda yang berlokasi di Desa Buni Hayu Kecamatan Jalancagak Subang, sepanjang kurang lebih 3 KM, masih dalam kondisi rusak berat, sehingga perlu adanya percepatan perbaikan.

Ditegaskan Ahmad, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Subang, untuk perbaikan jalan tersebut, hanya memiliki Anggaran sebesar Rp900 juta, sedangkan kebutuhan untuk perbaikannya membutuhkan anggaran sebesar Rp3 milyar lebih, beruntung DPUPR Provinsi Jawa Barat, sudah menyanggupi untuk perbaikan secara total, dengan menambah kekurangan anggaran yang dimiliki DPUPR Kabupaten Subang.Lebih lanjut Ahmad menyatakan, semua kekurangan tersebut, tentunya perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat, demi suksesnya pelaksanaan Asian Game di cabor balap sepeda tersebut. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama