» » TEKAN GOLPUT, KPU SUBANG GELAR SOSIALISASI TERHADAP PEMILIH PEMULA KALANGAN PESANTREN

Bewara GSP- Untuk menekan angka golput (golongan putih) dalam pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Subang dan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar  tahun 2018. Salah satu kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU Subang diantaranya melalui sosialisasi terhadap pemilih pemula seperti  yang digelar di Pondok Pesantren Darul Falah Desa Cimanggu, Kec. Cisalak, Kab. Subang, Sabtu siang (21/4/2018).  

Kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula tersebut diisi dengan dialog interaktif antara pihak penyelenggara (KPU) dengan para Santri di pesantren. Dalam kegiatan tersebut KPU Kabupaten Subang mengajak para pemilih pemula agar tidak golput, melainkan menggunakan hak pilihnya pada PilBup Subang dan PilGub Jabar. Sehingga para pemilih pemilu bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.  

Salah satu Narasumber dari media center KPU Subang Anasrullah mengatakan, sosialisasi pemilu kepada pemilih pemula yang mayoritas adalah kalangan pelajar/santri sangat diperlukan agar mereka menggunakan hak suara secara tepat dan berkualitas.  Senada juga disampaikan oleh Yoyo Waluyo S.Pd, dengan sosialisasi ini juga ingin membuka pandangan tentang pemilu. Maka dari itu, pihaknya memang fokus kepada pemilihan pemula yang masih punya pemahaman awal konsep pemilihan itu bagaimana "Sehingga kita berikan pemahaman, apa itu pemilu serta bagaimana pelaksanaannya,.  

Diakhir Sosialisasi, Yoyo Waluyo berpesan agar para santri bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. harus datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dalam PilBup Subang dan PilGub Jabar yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti. Dalam kegiatan sosialisasi terhadap para pemilih pemula di Ponpes Darul Falah tersebut juga di hadiri Pimpinan Ponpes Darul Falah Kyai Ridwan Hartiwan, S.Ag, anggota PPK dan Panwas Cisalak, Kades Cimanggu, serta puluhan peserta yang terdiri dari santriwan santriwati.(anrj) 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama