» » TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, AGEN SOSIALISASI PILKADA TURUN KE DESA

Bewara GSP - SUBANG Upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Subang Jawa Barat memiliki tantangan serius.

Menurut seorang agen Sosilisasi Pilkada wilayah Kecamatan Cibogo, Gameli salah tantangan yang menarik ialah yang terjadi di Subang yaitu Bupatinya 3 kali berturut berurusan dengan hukum.  Kemudian kata dia bersama timnya berusaha meyakinkan bahwa dengan memilih yang sesuai pilihannya menjadi salah satu usaha menjadikan Subang yang lebih baik.
Lalu menurut Agen Sosialisasi wilayah Kecamatan Subang yaitu Jessy tertantang ketika ketika berhadapan dengan pemilih pemula. Dia menjelaskan bahwa pemilihan itu menjadi hak warga negara yang akan menentukan masa depan.
Kata Jessy menjelaskan bahwa menggunakan hak pilih jauh lebih baik daripada tidak menggunakannya. Menanggapi hal itu Komisioner Divisi Teknis, SDM dan Partisipasi masyarakat (Parmas) KPU Kab Subang, Ahmad Koncara pihaknya melibatkan agen sosialisasi supaya masyarakat sadar akan pentingnya menunaikan hak pilih. 
(MDC/KPU Kab Subang)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama