» » AWAL BULAN RAMADLAN DISNAKERTRANS DAPAT LAPORAN 4 KASUS TKI 2 MENINGGAL

Bewara GSP - Memasuki awal Bulan Puasa Ramadlan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang, mendapatkan laporan tentang 2 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia atas nama Otin dan Siti Khodijah, serta 2 TKI Ilegal yang diberangkatkan ke Timur Tengah dan Negara Asia, padahal Negara tujuan para TKI ke Timur Tengah itu masih diberlakukan moratorium. Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Penta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman SH mengungkapkan, 2 TKI yang meninggal dunia itu satu diantaranya Otin tinggal menunggu pemulangan dari negara Kuwait, yang kemungkinan besar Jenazah Almarhummah Otin, tiba di tanah air,  pada awal pekan depan. 

"Pihak KJRI di Kuwait, rencananya hari ini juga sudah siap melakukan pengiriman Jenazah Almarhummah Otin, namun karena hari Sabtu dan Minggu, pelayanan di Disnakertrans Kabupaten Subang libur, sehingga pengiriman Jenazahnya Kita pending sampai dengan hari Senin awal pekan depan," ujar H. Indra di Subang, Sabtu (19/5/2018). 

Sementara itu untuk Jenazah Almarhummah Siti Khodijah, kata Indra pihaknya masih menelusuri keberadaan TKI Siti Khodijah, dan Disnakertrans pada hari Rabu (23/5/2018), akan memanggil pihak Sponsor dan Pihak PJTKI, yang memberangkatkan Almarhummah Siti Khidijah, guna dimintai keterangan, terkait keberadaan Siti Khodijah di Timur Tengah. Sedangkan untuk 2 orang TKI lagi menurut Indra, pada hari Rabu (23/5/2018) pekan depan.

Kami  juga akan memanggil Sponsor dan PJTKI yaitu, PT Madaso Internasional Printis krida Indonesia, yang beralamat di Ciracas Jakarta Timur, yang memberangkatkan TKI ke Timur Tengah secara Ilegal, dan ke Negara Taiwan, yang paspornya sampai saat ini masih ditahan oleh pihak PJTKI.(R2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama