» » JELANG RAMADLAN, DPKH SUBANG TURUNKAN TIM KESEHATAN HEWAN

Bewara GSP - Menjelang Puasa Ramadlan 1439 Hijriyah, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Subang, turunkan tim kesehatan hewan, guna mengecek kesehatan hewan, yang layak di potong, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen, akan daging ayam, maupun sapi.  

Terkait hal itu, Kepala DPKH Kabupaten Subang, H. Rachmat Faturrohman mengatakan, hal itu dilakukannya, selain untuk meyakinkan masyarakat konsumen akan kesehatan hewan ternak seperti ayam, dan sapi, yang banyak dicari saat memasuki bulan puasa Ramadlan nanti, juga sebagai upaya memberikan perlindungan terhadap konsumen.  

Menurutnya, semua hewan ternak seperti sapi dan ayam sebelum dipotong untuk dijual dagingnya dipasaran, terlebih dahulu mendapatkan pemeriksaan dari tim kesehatan hewan yang turun kelapangan. 

Terlebih tiga pekan sebelumnya, pihakanya kata Rachmat, sudah memberikan vacsin gratis kepada para peterenak unggas dan sapi, guna mengantisifasi adanya gangguan kesehatan terhadap hewan ternak tersebut, bahkan sepekan sebelum pemberian vacsin gratis tersebut, ada kasus kematian hewan unggas yang mati mendadak, tetapi setelah dilakukan pengecekan di lapangan, bukan flu burung tetapi penyakit tetelo akibat peralihan cuaca yang terjadi saat ini. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama