» » KPAD SUBANG KECAM KETERLIBATAN ANAK-ANAK DALAM AKSI TEROR BOM BUNUH DIRI

Bewara GSP - Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang, Juju Juariah, mengecam keras dan sangat menyayangkan pelaku Aksi teror bom bunuh diri di Surabaya Jawa Timur, melibatkan 8 orang anak-anak, yang semestinya anak tidak perlu melibatkan anak. 

Apapun alasannya, anak-anak itu tidak boleh dilibatkan dalam semua hal, yang sifatnya kekerasan, terlebih anak itu masih di bawah umur, karena anak memperngaruhi psykis dan psykologis anak. "Saya selaku Ketua KPAD Kabupaten Subang, mengutuk keras pelaku bom bunuh diri, yang melibatkan anak-anak, dan Saya sangat menyayangkan tindakan pelaku anti teror bom bunuh diri tersebut, yang tidak berkeprikemanusiaan," ujar Juju   di Subang, Jumat (18/5/2018).

Sementara itu,  menurut Juju, hak anak harus dilindungi, semestinya orang tua dapat memberikan kesempatan anak untuk berkembang dan menjadi dirinya sendiri, bukan malah diajak terjerumus kepada hal yang negatif, karena aksi teror bom bunuh diri itu, bertentangan dengan ajaran Agama dan Pancasila. 
Juju meminta kepada seluruh elemen masyarakat khususnya orang tua, untuk menjaga anak-anaknya, dari semua unsur kekerasan apapun, karena anak-anak sebagai generasi bangsa sehingga dilindungi oleh undang-undang perlindungan anak. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama