» » KPU SUBANG INGATKAN PEMILIH WAJIB BAWA E-KTP ATAU SUKET KE TPS

Bewara GSP - Divisi Sosialisasi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Ahmad Koncara menghimbau kepada masyarakat Pemilih, agar pada waktu pencoblosan nanti tepatnya hari Rabu (27/6/2018), membawa e-KTP atau Surat Keterangan (Suket), yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), saat datang ke TPS pada Pilkada Serentak 2018.  

Karena menurut Koncara, meski sudah terdaftar sebagai pemilih di Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun bukti e-KTP atau Suket itu, menjadi penentu, aspirasi politik pemilih bisa tersalurkan pada 27 Juni di Pilkada Serentak 2018. Maka dari itu pihaknya juga meminta kepada seluruh penyelenggara mulai dari tingkatan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai KPU, termasuk Petugas Pengawasl Lapangan (PPL), Pantia Pengawasn Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, untuk terus mengingatkan seluruh masyarakat pemilih, terkait e-KTP dan Suket itu sebagai bukti syah, bagi is pemilih pada saat pencoblosan nanti. 

"Kami juga meminta kepada seluruh penyelenggara Pilkada Serentak 2018, untuk terus mengingatkan masyarakat melalui berbagai sosialisasi dari mulut kemulut, atau melalui alat peraga berupa pamplet dan spanduk, agar pemilih membawa e-KTP atau Suket ke TPS," imbuhnya. 

Sementara itu Koncara juga berharap, media massa bisa membantu untuk mensosialisasikan hal itu, agar masyarakat pemilih membaca, mendengar, dan melihat apa yang menjadi ketentuan pada Pilkada Serentak 2018, pemilih wajib membawa e-KTP atau Suket. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama