» » P2WKSS DESA SUKADANA UNGGULKAN SANITASI LINGKUNGAN

Bewara GSP - Program P2WKSS di Desa Sukadana Kecamatan Compreng unggulkan sanitasi lingkungan. Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS) adalah salah satu program yang mengupayakan untuk meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera.

Kepala Desa Sukadana Darwin Jafar Sidik mengatakan, program P2WKSS di desanya itu fokus pada kegiatan sanitasi lingkungan. Sejumlah kegiatan lain yang juga menjadi bagian dari P2WKSS yaitu pembangunan TPT jalan, TPT sarana pembuangan air limbah (Spal), plesterisasi, program sarana air bersih, kegiatan UKM serta bedah rumah sebanyak 100 KK merupakan bukti keunggulan desa dalam hal sanitasi lingkungan.
Darwin mengatakan, saat ini, Desa Sukadana memiliki Kampung Binaan Peranan Perempuan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera P2WKSS di Dusun Sukamulya. Bahkan, disana sebanyak 100 KK tersedia rumah sehat dengan sanitasi lingkungan yang baik. 
Dikatakan Darwin tujuan dari program P2WKSS sendiri adalah untuk menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, pemberdayaan perempuan, mengurangi kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi penyakit menular, dan memastikan kelestarian lingkungan hidup.
Melalui program itupun diharapkan ada dampak positif meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan serta meningkatkan kreativitas kemandirian wanita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.  (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama