» » PEMDES KALIJATI TIMUR APRESIASI MOU KEJARI

Bewara GSP -  Kepala Desa Kalijati Timur Ahadiyat Amaludin mengapresiasi adanya MoU antara Kejaksaan Negeri Subang dengan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Subang. Kepada Pasundan Ekspres, Ahadiyat menunjukan piagam atau sertifikat bahwa, Desa Kalijati Timur telah melaksanakan MoU dengan Kejari Subang sejak Juli tahun 2017. 

Menurutnya MoU yang telah dilakukan selama ini dalam upaya untuk mengamankan, serta sebagai upaya pendampingan, pengawasan pengelolaan penggunaan anggaran di Desa.  Sejauh ini dalam pelaksanaan MoU, pihaknya mendapat manfaat melakukan konsultasi dalam hal pelaksanaan pembangunan. 

Sebab, MoU sendiri menurut Ahadiyat, lebih pada bagaimana, mengamankan program pembangunan di desa dalam pelaksanaannya.  Bahkan ia menyebut, dalam pelaksanaan pembangunan, sinergitas antara lembaga yang ada di desa seperti LPM dan BPD berjalan dengan baik.   

Untuk program tahun 2018 ini, Kepala Desa Kalijati Timur akan melakukan pembangunan berdasarkan ketentuan serta aturan yang telah di alokasikan dalam APBDes sesuai peruntukkannya. 

Salah satu rencana pembangunan infrastruktur berupa jalan akan dilakukan diberbagai titik diantaranya di Jalan Sukamaju, Moch Idris, Dusun Mekarsari, Al-Fatah yang bersumber dari anggaran Dana Desa. Lalu, program rutilahu 1 unit dari anggaran Dana Desa (ADD) dan pembangunan di Dusun Sukamajau. 

Ahadiyat menyebut, seluruh program pembangunan jalan nantinya akan dibangun dengan konstruksi hotmix. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama