» » PEMKAB SUBANG WAJIBKAN LULUSAN SD LANJUTKAN KE SMP HARUS MILIKI IJAZAH

Bewara GSP - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, H. Suwarna Murdiaz menyambut positif adanya Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, sebagai, tempat untuk membentuk karakter anak, sehingga anak memiliki akhlaqul karimah, sebagai pondasi yang kuat bagi generasi muda penerus bangsa.  

Dengan adanya Perda dan Perbup tentang keharusan Siswa yang masuk ke SMP memiliki Ijazah Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah kata Suwarna, ketika anak dididik di Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, telah memiliki pondasi yang kuat dari segi ilmu pengetahuan umum, maupun agama. 

"Sekarang,  di Subang itu wajib bagi lulusan SD sederat yang mau masuk ke SMP itu, harus memiliki ijazah Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, itu tertuang dalam Perda dan Perbup, yang sudah berlaku efektif selama 3 tahun berjalan," ujar H. Suwarna   di Subang, Sabtu (19/5/2018). 

Menurut Suwarna, adanya sekolah SD dan Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, sebagai bentuk full day school, yang mana pendidikannya sudah lebih lengkap, meski pendidikan formal dilaksanakan di sekolah SD dan pendidikan agama sepenuhnya ada di Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah. 

Pola pendidikan ini, sebenarnya yang menjadi pola pendidikan full day school, yang dianjurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, dan Subang sendiri sebetulnya sudah memberlakukan itu satu tahun sebelum diberlakukan full day scholl tersebut, dan bukan hal yang baru, bahkan semenjak Saya kecil saja itu sudah ada, tetapi tidak diformalkan seperti sekarang ini. 

Sementara itu lanjut Suwarna, bahwa Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah ini, merupakan sebuah terobosan untuk memacu anak-anak, tidak hanya belajar di sekolah SD, teyapi juga belajar di Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, karena belajar agama sudah menjadi tugas dan kewajiban selama hidup di dunia. (r2i)
 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama