» » PETUGAS GABUNGAN JARING 45 KENDARAAN ANGKUTAN BARANG OPERASI ODOL

Bewara GSP - Petugas Gabungan dari Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Subang, PJR Tol Cipali Polda Jabar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang dan Dirjen Perhubungan Darat,  Kementerian Perhubungan menggelar Operasi Over Dimensi dan Over Loud (ODOL) di Gerbang Tol Cilameri, Senin (14/5/2018) lalu, dan di Res Area Tanjungwangi Cijambe, yang dilaksanakan, pada Jum'at (18/5/2018) kemarin.

Kasatlantas Polres Subang, AKP Budhi Hendratno SH mengatakan, Operasi Odol ini dilakukan selain untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh kendaraan angkutan barang yang sudah melebihi ketentuan dan kapasitas kendaraan. "Operasi Odol ini,  hanya menghentikan kendaraan angkutan barang, kemudian kami cek dimensi dan kapasitasnya, jika melebihi terpaksa Kami tindak tegas berupa tilang," ujar AKP Budhi di Subang, Sabtu (19/5/2018).
Dari Operasi Odol itu diungkapkan Budhi, pihaknya berhasil menilang sebanyak 27 kendaraan yang dianggap melanggar, pada saat Operasi Odol yang digelat di Gerbang Tol Cilameri, dan di Rest Area 18 kendaraan yang terjaring,  karena melebih kapasitas muatan.  Sementara itu,  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah menyatakan Operasi Odol ini, selain menekan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh kendaraan yang bermuatan melebihi ketentuan dan kapasitasnya, juga untuk meminimalisir terjadinya kerusakan jalan,  akibat kelebihan tonase, yang harus sesuai kelas jalannya, jika melebihi ketentuan.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama