» » TIGA PEMUDA SUBANG, KEMBANGKAN PRODUK POMADE

Bewara GSP - Poesaka Pomade produk asli Subang yang dipasarkan hingga ke luar provinsi. Pomade merupakan sebutan untuk produk minyak rambut yang sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990-an. Saat ini pun pomade kembali menjadi populer dan sudah menjadi tren khususnya dikalangan anak muda.  

Meski sekarang ini di Indonesia produk pomade masih di dominasi oleh produk luar, namun mulai tumbuh juga beberapa pomade buatan lokal yang menjadi pilihan. Ditangan orang-orang kreatif pomade buatan lokal pun bisa bersaing dari segi kualitas terutama dari harganya yang lebih terjangkau.

Tiga orang pemuda asal Dusun Sidamukti Desa Wankerta Kecamatan Purwadadi menciptakan suatu produk pomade yang diberinama Poesaka Pomade. Mereka adalah Ryan Zelly Edyono, Isum Sumartaka, dan Fahtony Rydita, ketiganya membuat pomade tersebut secara otodidak sejak satu tahun yang lalu.  Dengan peralatan sederhana ketiganya memproduksi pomade berkualitas yang tidak jauh berbeda dengan pomade lainnya. Bahkan untuk bahan-bahan yang digunakannya pun Rey mengaku lebih banyak mengunakan bahan-bahan alami.
Dengan berbahan oil based pomade, Poesaka Pomade terbuat dari minyak zaitun atau olive oil, dan minyak kelapa atau coconut oil.
Selain membuat rambut lebih rapi, klimis, juga stylish dengan bahan alami yang digunakan tentunya juga membantu untuk perawatan rambut. lain halnya jika pomade yang banyak mengunakan bahan kimia justru akan merusak rambut.
Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Poesaka Pomade ini ialah tidak lengket ditangan, rambut jadi mudah di tata dan lebih terlihat glowing.
Dikatakan Rey produksi pomade rutin dilakukan seminggu sekali dengan maksimal produksi sebanyak 4 lusin. Dengan kemasan mini Poesaka Pomade dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Rp 35 ribu, sampai saat ini pun Rey mengaku baru menyediakan 5 varian aroma yakni Grape, Melon, Lemon Fresh, Black Coffe dan Incanto Bloom.
sementara itu dalam hal pemasarannya Poesaka Pomade ini sudah mencapai hingga keluar Provinsi. Respon yang ditunjukan pun cukup tinggi, hampir disemua pangkas rambut di daerah Purwadadi khususnya telah mengunakan Poesaka Pomade. Bahkan menurut Rey konsumennya pernah datang dari daerah Kalimantan Barat.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama