» » TIPS MENGATASI MASALAH BIBIR KERING SELAMA PUASA RAMADAN

Tips - Umat muslim hari telah sampai di hari ke-tiga bulan Ramadan. Sebagai bulan yang istimewa, bulan mulia dan bulan penuh berkah, tentunya bulan ini dirasa cukup berbeda. Perbedaan paling bisa dirasakan bagi umat muslim adalah aktivitas puasa di mana ia tidak makan dan minum selama seharian penuh sejak fajar terbit hingga matahari terbenam. 

Ketika menahan lapar dan haus ini, tidak jarang seseorang akan merasa lemas. Beberapa bahkan mengalami masalah lain seperti kulit jadi lebih dan bibir kering. Kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa, pernah juga mengalami masalah ini?

Untuk mengatasi masalah bibir kering selama puasa ramadan sebenarnya bukan perkara yang susah. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu menutrisi tubuh dengan baik. Cukupi kebutuhan air putih setidaknya 8 gelas per hari, perbanyak konsumsi sayur dan buah saat buka maupun sahur, hindari minuman berkafein juga makanan lain yang meningkatkan risiko bibir kering. 

Dr. Sari Chairunnisa, SpKK seorang spesialis dari Bamed Skin Care mengungkapkan bahwa menutrisi tubuh dari dalam selama puasa untuk mengatasi masalah bibir kering ini tidaklah cukup. Kita juga harus menutrisi bibir dari luar. Caranya adalah dengan memakai lip balm. 

Jika sebelum puasa kita membasahi bibir dengan minum air putih, saat puasa kita bisa membasahi bibir dan menjaga kelembabannya dengan mengoleskan lip balm. Hindari menjilat bibir dengan lidah atau membasahinya dengan ludah karena ini hanya akan membuat bibir jadi makin kering. Membasahi bibir dengan ludah juga hanya akan menyebabkan masalah lain yang lebih parah seperti bibir pecah-pecah. 

Well ladies, untuk mengatasi masalah bibir kering selama puasa ramadan yang utama adalah cukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm juga. Semoga informasi ini bermanfaat.  (vml)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama