» » 100 BACALEG PDIP SUBANG IKUTI PSIKOTEST

Bewara GSP -  DPC PDIP Kabupaten Subang menyelenggarakan penjaringan bakalcalon legislatif DPRD Kabupaten Subang, melalui panitia penjaringan yang telah ditunjuk oleh pengurus DPC PDIP subang.  Menurut Ketua Tim Assasment Pileg PDI Perjuangan Kabupaten Subang Pelaksana yang juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Subang Ujang Yusup (Zavet), bahwa penjaringan bacaleg PDIP DPRD Subang diikuti sekitar 100 orang Bacaleg dari tujuh Dapil. Pihaknya nanti akan mengusulkan calon terbaik dari 100 orang yang ikut penjaringan melalui psikotest serentak di seluruh Indonesia yang bekerja dengan HIMSI. Melalui penjaringan dan psikotest ini, PDI Perjuangan ingin memilih atau menseleksi caleg yang kompeten dan profesional, pantas dan layak secara psikis.

Namun demikian kata dia, semuanya menjadi kewenangan dari DPP PDI Perjuangan,”apakah semua pantas dan layak, itu jadi kewenangan DPP,” imbuhnya.
Selanjutnya tahapan penajringan tersebut, dari 100 orang Bacaleg yang diusulkan nanti hanya 50 orang. Kuota perempuan sudah mencukupi namun masih ada 2 dapil yang belum mencukupi kuota, dan akan segera terpenuhi. Selain Psikotest hari ini, nantinya ada test lanjutan, dimana dari 100 orang Bacaleg menjadi 75 % tahap satu dan tahap kedua menjadi 50 % atau menajdi 50 orang Bacelag. Semua tahapan itu prosesnya melalui DPC, DPD untuk disuslkan ke DPP PDI Perjuangan.
Melaui tahapan penjaringan dan Psikotest itu sudah sesuai dengan visi misi partai yaitu menjadi partai yang modern dan berideologi Pancasila. Dimana para Caleg PDI Perjuangan memiliki daya saing yang kuat, kompeten dan profesional sehingga mampu mengemban amanah dan memperjuangan cita-cita partai. Sementara itu, target perolehan suara dan kursi parlemen DPRD Kabupaten Subang, dari sebanyak 50 orang Bacaleg nanti, akan mengantarkan kader terbaiknya untuk menjadi pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Subang, dan perolehan kursi sebanyak 18 kursi.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama