» » 5 TIPS CERDAS UNTUK MEMBUAT DAGING TIDAK KERAS SAAT DIMASAK

Tips GSP -  Memasak daging sapi atau kambing memang tidak mudah. Jika salah dalam pengolahannya maka daging akan keras, dan tidak enak untuk dimakan. Padahal salah satu tanda masakan daging adalah saat daging dimasak lembut dan tidak keras. Berbeda dengan daging ayam atau bebek yang teksturnya tidak terlalu berserat sehingga lebih empuk. Well, berikut ini adalah tips untuk memasak daging agar tidak keras. Yuk, simak tips cerdasnya di bawah ini.

1. Kopi : Mungkin cara ini sedikit tidak umum. Namun, kopi dipercaya dapat membantu daging yang dimasak akan lebih empuk dan tidak keras. Caranya cukup rendam daging dalam air kopi selama 24 jam. Selain daging lebih empuk, aroma daging yang dimasak pun menjadi lebih sedap jika direndam dengan kopi.
2. Nanas : Selain rasanya yang enak, ternyata buah nanas juga bermanfaat untuk membuat daging yang akan kamu masak lebih lunak. Parut nanas muda lalu lumurkan pada daging, dimakan beberapa menit baru masak seperti biasa. Cara ini membantu daging lebih lunak.
3. The : Tidak hanya kopi, teh juga dapat membantu melunakkan daging yang akan kamu masak. Seduh teh hitam yang sangat kental dan pekat. Kemudian, rendam daging di dalam teh sembari dipijat-pijat agar air tehnya meresap ke dalam pori-pori daging. Diamkan daging di dalam air teh selama beberapa menit, angkat dan tiriskan daging. Kemudian masak daging seperti biasa.
4. Daun Pepaya : Cara ini sudah banyak dimanfaatkan, selain sederhana cara ini pun sangat mudah. Siapkan daun pepaya lalu remas-remas daun pepaya sampai mengeluarkan getah. Kemudian, gunakan daun tersebut untuk membungkus daging. Diamkan daging selama 60 menit. Cara ini cocok untuk kamu yang akan membuat sate.
5. Jahe : Salah satu rempah yang tidak asing, jahe dapat dimanfaatkan untuk melunakkan daging yang akan kamu masak. Kupas kulit jahe dan parut hingga halus. Lumuri daging dengan parutan jahe selama 15 – 30 menit sebelum memasak daging. Enzim proteolitik alami yang berada di dalam jahe dapat menguraikan ikatan protein daging sehingga tekstur daging jadi lebih empuk. Demikian 5 bahan yang dapat kamu manfaatkan untuk melunakkan daging. Mana favorit kamu? 

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama