» » DINKES SUBANG PASTIKAN DAGING SAPI AMAN DIKONSUMSI MASYARAKAT

Bewara GSP - Jelang Lebaran 2018, Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, sedang memastikan kelayakan daging sapi, aman untuk dikonsumsi. Pengecekan tersebut, dilakukan Petugas dari Dinas Kesehata, di Pasar Baru Subang, Senin (11/6/2018) dini hari.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. H. Ade Rusiana mengatakan, pengecekan itu dilakukan, untuk melindungi konsumen dari zat berbahaya seperti formalin, yang digunakan para oknum pedagang, agar daging sapi tetap awet.  

Menurutnya, dari hasil pengecekan Petugas Dinkes Kabupaten Subang terhadap daging sapi itu, hasilnya cukup menggembirakan, bahwa daging sapi yang dijual para pedagang di Pasar Baru Subang menjelang Lebaran Iedul Fitri ini, bebas dari formalin dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi, masyarakat pada saat Lebaran nanti.  

Sementara itu, Ade mengungkapkan, daging sapi, yang aman dari kandungan formalin atau zat berbahaya lainnya, ketika di cek ph dagingnya diatas 6, jika ph-nya dibawah 6, maka dinyatakan berbahaya untuk dikonsumsi, karena mengandung formalin. "Pengecekan ini kami lakukan guna memastikan daging sapi yang dijual kepada konsumen menjelang Lebaran Iedul Fitri ini, benar-benar sehat dan tidak mengandung formalin," ujar dr. Ade   di Subang, hari ini. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama