» » EFEK MAKAN SEBUTIR TELUR PER HARI BUAT JANTUNG, TERNYATA SEPERTI INI!

Tips GSP - Kesehatan jantung adalah suatu hal yang wajib dijaga karena bagaimana pun jantung adalah alat vital yang tak pernah berhenti bekerja. Bayangkan saja bagaimana jika jantung berhenti bekerja dan berhenti berdetak, maka tentu saja kamu juga akan mati. Salah satu cara menjaga kesehatan jantung adalah lewat makanan yang dikonsumsi sehari-hari, dan kamu bisa mendapatkan manfaat menakjubkan dari sebutir telur. Penelitian terbaru dari Tiongkok yang dilakukan di Peking University Health Science Center menunjukkan, mengonsumsi satu telur setiap hari bisa menurunkan risiko serangan jantung.

Dilansir dari New York Post, Rabu (23/5/2018), 13 persen partisipan yang mengonsumsi 1 telur per hari memiliki risiko hemorrhagic stroke 1/4 kali lebih kecil. Jenis stroke tersebut terjadi bila ada pendarahan di otak. Pemimpin penelitian, Professor Liming Li dan Canqing Yu mengatakan,"Studi terbaru menunjukkan kaitan antara konsumsi telur secukupnya (1 butir per hari) dan penurunan kejadian penyakit kardiak yang lebih rendah.
Penelitian yang melibatkan 416 ribu orang dengan rentang usia antara 30 dan 79 tahun dan dilakukan selama sembilan tahun ini menemukan adanya penurunan risiko stroke sebanyak 26 persen dan penyakit kardiovaskular hingga 18 persen dengan makan. Jadi, jika kamu tidak punya alergi terhadap telur, tidak masalah jika menerapkan gaya hidup sehat mengonsumsi satu butir telur per hari .

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama