» » KPU SUBANG TEMUKAN 2.115 LEMBAR SURAT PILKADA GUBERNUR JABAR YANG RUSAK

Lintas Biwara - Dari hasil sortir dan pelipatan surat suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, menemukan surat suara yang rusak sebanyak 2.115 surat suara. Divisi Logistik Komisioner KPU Kabupaten Subang, Harry Nazaruddin mengatakan, jenis kerusakan surat suara tersebut seperti robek, cacat dan tidak jelas cetakan fhoto Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di dalam surat suara tersebut  ungkap Harry  di Subang, Minggu (3/6/2018). 

Sementara itu kata Harry, dengan surat suara yang rusak itu, KPU Kabupaten Subang, sesuai dengan prosedur, membuat berita acara surat suara yang rusak untuk dimusnahkan, dan berita acara penggantian ke Perusahaan Percetakan pemenang lelang, melalui usulan ke KPU Provinsi Jawa Barat.  

Lebih lanjut Harry menyatakan, untuk surat suara pengganti sebanyak 2.115 lembar itu, nantinya akan disortir dan dilipat oleh internal KPU, karena alasan 2.115 lembar suarat suara itu, hanya satu dus lebih, sehingga tidak perlu menggunakan tenaga penyortir dan pelipat dari luar. 

Ia menambahkan, total surat suara Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Jabar itu berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen surat suara tambahan menjadi 1.139.328 lembar surat suara dikurangi yang rusak sebanyak 2.115 lembar jadi posisi sekarang 1.137.213 lembar surat suara.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama