» » KPUD BARENG DINSOS FASILITASI PENYANDANG DISABILITAS

Bewara GSP - Dinsos dan KPUD bekerjasama menyiapkan TPS khusus untuk penyandang disabiitas. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Seksi Rehsos Penyandang Disabilitas Irvan Ferdiansyah, kemarin (25/06/18).  Penyediaan TPS khusus itu sebagai upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018. 

Dikarenakan warga yang memiliki kekurangan agar bisa memberikan hak pilihnya.Untuk penyandang disabilitas pihaknya akan menyiapkan kelengkapan alat, seperti penyediaan surat suara braile dan juga alat bantu seperti tongkat dan kursi roda. Menurut Irvan penyandang disabilitas yang ada di kabupaten Subang, seperti tuna wicara, rungu, netra , idiot, dan juga cacat tubuh memang jumlahnya cukup banyak dan tersebar diberbagai kecamatan. 

Dijelaskan Irvan, penyandang disabiitas yang akan menyalurkan suaranya sebanyak 2.100 an. Sebelumnya pihaknya memberikan data lebih dari jumlah 2.100 an tersebut, namun oleh pihak KPUD Subang, di lakukan verifikasi, sehingga akhirinya muncul angka yang berbeda. Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan KPUD dan Panwaslu untuk membantu para penyandang disabiitas cacat tubuh seperti akses jalan ke TPS harus meringankan dan juga pendampingan, juga disediakan alat bantu seperti tongkat ataupun kursi roda 

Ketua KPUD Maman Suparman menyampaikan, sebelumnya KPUD mendapatkan data dari pihak Dinsos Subang lebih dari angka yang ditetapkan dalam DPT. Namun ketika pihaknya melakukan verifikasi terhadap data tersebut akhirnya muncul angka 2.100 untuk penyandang disabilitas. Diapun menghimbau kepada penyandang disabilitas jangan khawatir karena nantinya ada petugas yang akan membantu ke TPS dan mendampingi,” ya nanti kita akan dampingi mereka,” katanya. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama