» » 21 CPNS PPL PERTANIAN TERIMA SK PNS 100 PERSEN

Bewara GSP - Sebanyak 21 CPNS dari Tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dilantik sekaligus menerima SK pengangkatan 100 persen PNS, yang diserahkan Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim pada saat pelaksanaan Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati Subang, Jl. Dewi Sartika no. 1 Subang, Senin (9/7/2018).  

Terkait hal itu Wakil Bupati Subang, H. Ating Rusnatim mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada 21 tenaga PLL ini, agar mampu berinovatif, dalam mendukung Subang sebagai lumbung padi di Jawa Barat. 

Terlebih kata Ating, luas lahan pertanian yang ada saat ini, sebagiannya sudah mulai tergerus digunakan untuk industri, sehingga kedepan untuk mempertahankan predikat lumbung padi di Jawa Barat, ada alih tekhnologi pertanian yang tepat guna, untuk mempertahankan dan meningkatkan produksi pertanian, dan itu menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari petugas PPL.

"Saya sangat berharap peran dari PPL ini nanti, mampu menerapkan dan membimbing para Petani, dalam penerapan alih tekhnologi pertanian yang tepat guna," imbuhnya.
Lebih lanjut Ating mengungkapkan, meski keberdaan petugas PPL untuk mendukung inovasi peningkatan Produksi pertanian melalui alih tekhnologi pertanian yang tepat guna, masih belum ideal, karena idealnya satu orang petugas PPL, satu orang satu Desa, dan saat ini baru berjumlah 189 orang petugas PPL, artinya Subang masih kekurangan petugas PPL itu sebanyak 64 orang petugas PPL.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama