» » BAHAYA! NYATANYA KESEPIAN MEMILIKI DAMPAK BURUK TERHADAP KESEHATAN

Tips GSP - Kamu pernah merasa kesepian? Rasa sepi pernah dirasakan setiap orang. Tapi tahukah bahwa kesepian bisa jadi masalah yang cukup serius? Pada dasarnya kesepian bukan semata-mata sedang sendiri, tapi lebih pada keadaan yang memisahkan dirinya dari orang lain atau terisolasi dari kehidupan sosial.

Rasa sepi bisa dirasakan oleh semua orang, bahkan orang yang sudah menikah sekali pun. Seperti yang diungkapkan neuroscientist University of Chicago, Stephanie Cacioppo. Berdasarkan penelitian yang dilaporkan Cigna, setengah dari 20.000 responden mengaku sering dan bahkan selalu merasa kesepian. Data juga menyebutkan kesepian dapat memengaruhi kesehatan, seperti berdampak buruk pada jantung.
Rasa sepi wajib diperhatikan. Sama seperti gangguan kesehatan fisik, kesepian juga dapat mempengaruhi kesehatan. Kesepian dapat mempengaruhi kesehatan jiwa seseorang, rasa sepi dapat membuat seseorang berpikir negatif. Rasa sepi dan pikiran ini dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi. Seperti yang diketahui, depresi ini dapat menyebabkan seseorang memilih untuk mengakhiri hidupnya.
Selain menghindari rasa sepi dan kesepian, kamu juga perlu mengendalikan dalam penggunaan media sosial. Seperti yang diungkapkan American Journal of Preventive Medicine, orang yang menghabiskan lebih dari 2 jam di media sosial dalam sehari terisolasi dua kali lebih banyak dibanding mereka yang bersosialmedia selama 30 menit atau kurang.
Mengalami rasa sepi adalah hal yang biasa namun jika dibiarkan dapat mempengaruhi kesehatan kamu. Bersikap tenang dan selalu berpikir terbuka dapat menghindarkan kamu dari pengaruh negatif kesepian. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (vem)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama