» » BARU 65 PERSEN DESA DI SUBANG YANG MENCAIRKAN DD TAHAP PERTAMA

Bewara GSP - Untuk percepatan pencairan Dana Desa tahap pertama di tahun 2018 ini, bagi Kepala Desa yang belum menyerahkan berkas persyaratan pencairan, berupa Surat Pertanggungjawaban (SPJ) realisasi dari pencairan dana desa sebelumnya. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dispemdes) Kabupaten Subang, Memet Nurhikmat mengungkapkan, sampai dengan awal bulan Juli 2018 ini baru 65 persen desa yang sudah melakukan pencairan dana desa tahap pertama, dan menyisakan sekitar 35 persennya dari jumlah Desa sebanyak 245 Desa.

Untuk sisanya kata Memet, diharapkan pada Kades itu segera melengkapi semua persyaratan pencairan untuk dana desa tahap pertama itu, agar pencairan dana desa tahap kedua bisa menyusul. "Dari Bulan Januari hingga awal Juli 2018 ini, baru 65 Kepala Desa yang sudah melakukan pencairan dana Desa tahap pertama, dan sisanya Saya harap secepatnya, bulan ini harus selesai, agar tidak menghambat terhadap pencairan dana desa tahap kedua," ujar Memet di Subang, Selasa (3/7/2018).

Sementara itu ia menegaskan, jika semua Kepala Desa yang belum melakukan pencairan dana desa tahap pertama, dalam waktu dekat ini bisa menyelesaikan semua persyaratan, maka pencairan dana desa tahap kedua di bulan Juli ini juga bisa mulai pencairan, terutama bagi sebagian besar Desa yang sudah meyelesaikan semua persyaratan.
 Alasan lambannya pencairan dana desa tahap pertama menurut Memet, karena terhambat oleh kasus penangkapan Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih oleh KPK, juga adanya Pilkada Bupati-Wakil Bupati Subang, dan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada Serentak 2018. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama