» » DELEGASI WHO MENILAI PENANGANAN PENYAKIT KUSTA DI SUBANG CUKUP BERHASIL

Bewara GSP - Subang mendapat kehormatan mendapat kunjungan dari delegasi Belanda yang mewakili Workd Health Organization (WHO) guna melihat penanganan penyakit kusta di Kabupaten Subang, Kamis (12/7/2018).  Terkait hal itu, Ketua Delegasi Belanda yang mewakili WHO, Mister Jar Van Barkel mengapresiasi penanganan kasus penderita penyakit kusta, yang bisa tertangani dengan baik oleh Dinas Kesehatan, sehingga dari ratusan penederita kusta di Subang, bisa disembuhkan, bahkan tidak ada penderita kusta yang sampai mengalami kecacatan akibat kusta. 

Ia mengatakan, alasan kehdiran pihaknya bersama rombongan dari WHO ke Subang, atas rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, yang mana Subang merupakan Kabupaten yang terbaik di Indonesia dalam menangani penyakit kusta. Di bagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, H. Ade Rusliana menyatakan, kehadiran delegasi Belanda yang mewakili WHO ke Subang, merupakan sebuah kehormatan bagi Subang dalam menangani penderita penyakit kusta.  

Sementara itu, Ade mengungkapkan kehadiran delegasi Belanda di Subang, mengevaluasi penanganan penderita penyakit kusta di Subang yang dinilai representatif, dan Subang dianggap paling bagus dibandingkan dengan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, yang dipasilitasi oleh Kementerian Kesehatan, dan Subang dipilih untuk dikunjungi. 

Lebih lanjut Ade menyatakan, upaya penanganan yang dilakukan Dinas Kesehatan selama ini, terhadap para penderita penyakit Kusta, agar tidak mengalami kecacatan seumur hidup, sehingga para penderita kusta itu, lembali bisa diberdayakan di masyarakat. Ketika disinggung tentang angka penderita penyakit kusta di Kabupaten Subang, Ade menyebutkan, dari ratusan penderita penyakit Kusta di Subang, sekarang berkurang menjadi 57 kasus penderita kusta. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama