» » DUKUNG ASIIAN GAMES 2018 DISDIKBUD SUBANG SIAPKAN PULUHAN RIBU PELAJAR TURUN KEJALAN

Bewara GSP - Sukseskan pelaksanaan event Asian Games 2018, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, siapkan puluhan ribu Pelajar  SD, MI, SMP, MTs, SMA dan SMK sederajat, untuk menyambut ratusan Atlit balap sepeda dari 34 Negara Asia.  

Puluhan ribu Pelajar SD, MI, SMP. MTs, SMA dan SMK sederajat yang dikerahkan di pinggir jalan yang dilalui balap sepeda itu, Kata Kadisdikbud Kabupten Subang, Suwarna Murdiaz, hanya sekolah yang berada di pinggir Jalan raya utama, mulai Jalancagak, Cikambe, Subang, Dawuan, Kalijati, Cipeundeuy, dan Cibogo Demikian yang dijelaskan H. Suwarna  di Subang Rabu (11/7/2018). 

Menurut Suwarna dengan pengarehan massa puluhan ribu Pelajar SD, MI. SMP, MTs, SMA dan SMK sederajat, untuk mendukung atlit balap sepeda nasional yang bertanding di Asian Games 2018, pihaknya harus meliburkan sekolah selama 2 hari berturut-turut, bagi semua sekolah yang ada 6 Kecmatan itu, yang dilalui para pembalap, dan itu sudah diminta oleh Panitia Asian Games 2018. 

Sedangkan Mengenai keselamatan para pelajar itu, lanjut Suwarna, meski jalan raya yang dialalui atlit balap sepeda itu, sudah dikosongkan, tetpi pihaknya tetap meminta kepada para Kepala Sekolah (Kepsek), dan seluruh Guru untuk membimbingnya. 

Terkait dengan mengganggu atau tidaknya terhadap jam pelajaran hingga harus libur selama dua hari, pada saat pelaksanaan balap sepeda itu, Suwarna menegaskan, secara umum sih memang mengganggu, tetapi itu nanti par Guru bisa menggantinya dengan tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh para peserta didik, kendati demikian par pelajar juga bisa belajar tentang nama-nama atlit, nama-nama negara peserta Asin Games 2018, bahkan yang paling penting lagi kapan Indonesia dan Subang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, terakhir Indonesia menjadi tuan rumah itu pada tahun 1953.(r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama