» » HARI ANAK NASIONAL SEBAGAI MOMENTUM BAGI SUBANG UNTUK MEWUJUDKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Bewara GSP - Momentum Hari Anak Nasional tahun 2018, menjadi momentum bagi Pemkab Subang sebagai Kabupaten ramah anak, tingkat pratama.  Karena menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang, dr, H. Nunung mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak yang didominasi oleh kasus pelecehan seksual, dari tahun ketahun cenderung mengalami peningkatan, sehingga untuk mewujudkan Kabupaten layak anak, Subang sangat sulit, karena kasus kekerasan terhadap ini itu, di Subang bisa diibaratkan seperti penomena gunung es. 

Sementara itu kata Nunung, untuk mengantisifasinya Subang butuh senuh regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda), yang mengatur tentang perlindungan terhadap anak, meski saat ini sudah ada Peraturan Bupati (Perbup), dan Kelompok Kerja (Pokja) penanggulangan kekerasan terhadap anak, namun Perbup dan Pokja tersebut, tidak berjalan maksimal. 

Menurut Nunung dari 30 Kecamatan di Subang, Kecamatan Compreng, merupakan Kecamatan yang paling tertinggi di Subang, dalam kasus kekerasan terhadap anak, sehingga Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Subang, digelar di Kecmatan Compreng bekerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang, juga sebagai upaya sosialisasi kepada Masyarakat. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama