» » HASIL UN SMP JEBLOG, DISDIKBUD SUBANG KEDEPAN HARUS TINGKATKAN MUTTU DAN KUALITAS PENDIDIKAN

Bewara GSP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kbupaten Subang, mengavaluasi hasil UN-SMP yang mengalami penurunan nilai para peserta UN, meski penurunan nilai hasil UN itu tidak hanya dialami oleh para peserta UN di Subang saja, tetapi penurunan nilai itu dialami secara nasional.  

Kendati demikian menurut Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, H. Suwarna Murdiaz, penurunan nilai hasil UN SMP itu, sangat berpengaruh besar terhadap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK sederajat. Patalnya lagi kata Suwarna, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, tidak menentukan grade nilai hasil UN SMP, untuk PPDB tingkat SMA dan SMK sederajat, sehingga para lulusan SMP sederajat kesulitan untuk masuk ke SMA dan SMK favorit.  Demikian yang dijelaskan H. Suwarna kepda Radio  di Subang, Selasa (10/7/2018).  

Menurunnya nilai UN SMP tahun ini lanjut Suwarna, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya hilangnya mata pelajaran komputer di sekolah, menjadi salah satu penyebab turunnya nilai UN SMP tahun ini. Lebih lanjut Suwarna menegaskan, untuk kedepannya semua kelemahan itu menjadi perhatian Disdikbud Subang, selain menambah mata pelajaran koputer sebagai mata pelajar tambahan setelah di luar jam sekolah, juga perlunya peningkatan muttu pendidikan dan kualitas guru di sekolah, menjadi skala prioritas pihaknya di tahun Ajaran 2018/2019, guna mencapai hasil UN yang maksimal. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama