» » JANGAN ASAL PAKAI, 5 KESALAHAN PERAWATAN RAMBUT INI WAJIB KAMU KETAHUI

Tips GSP - Mencuci rambut bukanlah hal yang sulit dilakukan dan tidak membutuhkan keterampilan seorang ahli. Meskipun terlihat sepele namun harus ada yang kamu perhatikan dalam merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau. Dilansir dari brightside, beberapa hal di bawah ini bisa menjelaskan mengapa produk perawatan rambut mahal sekalipun tidak berpengaruh terhadap rambutmu.

1. Kamu memilih produk rambut yang salah : Jika berniat ingin membeli shampo sesuai masalah rambut, maka pilih juga shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Jika masalah rambutmu berminyak, maka jangan memilih produk yang berbahan keras. Shampo yang berbahan keras bisa membuat kulit kepala menjadi kering dan bisa membuatnya lebih memproduksi sebum atau minyak. Untuk rambut diwarnai pastikan jangan memilih shampo yang melembapkan karena dapat memudarkan warnanya. Enggak mau kan hal itu terjadi? Maka dari itu sangatlah penting memilih shampo yang sesuai dengan kondisi rambut.
2. Tidak memakai minyak pelindung rambut “ Mencatok dan mengeringkan rambut akan membuat rambut menjadi kering dan rusak. Minyak rambut akan membuat rambutmu tetap lembap dan lebih mudah dalam menata. Yang perlu diingat minyak rambut yang berbentuk cream disarankan dipakai saat mengeriting, mengeringkan serta mencatok rambut. Sedangkan minyak yang berbentuk spray digunakan untuk rambut yang kering dan rusak.
3. Pengaplikasian masker saat rambut sangat basah “ Sebelum memakai masker rambut, pastikan rambutmu setengah basah. Hal ini karena air ternyata bisa menghalangi masuknya masker ke dalam batang rambut. Rambut memang bisa saja membuat rambut menjadi lebih halus, namun tetap saja rambut tak bisa mendapatkan nutrisi yang cukup dari masker. Untuk itu setelah keramas baiknya membungkus rambut dengan handuk sampai airnya berkurang dan baru aplikasikan masker.
4. Tidak memakai shampo deep cleansing : Meskipun mengandung zat kimia, namun shampo deep cleansing mengandung zat yang bagus untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari rambut. Deep cleansing sangat bagus untuk rambutmu yang berminyak dan sering memakai gel rambut. Setelah membilas rambut, gunakan masker agar rambut tetap lembap dan kemudian bilaslah kembali. Jangan lupa, kamu hanya bisa menggunakannya sekali dalam satu bulan.
5. Masker tidak bisa menyembuhkan rambut rusak :  Memang masker sangat bagus untuk rambut, namun jangan berharap lebih untuk menyembuhkan rambut yang rusak. Pasalnya rambut rusak tidak bisa diobati dengan cara apapun. Satu-satunya cara untuk mengatasi rambut rusak adalah memotong dan membiarkannya panjang kembali. Masker hanya untuk memberikan nutrisi agar rambut tetap kuat.   Nah, 5 hal di atas harus selalu kamu ingat agar terhindar dari yang namanya rambut rusak. Mudah bukan cara untuk merawat rambut? Selamat mencoba!

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama