» » KEBERADAAN TENAGA PPL DI SUBANG MASIH JAUH DARI IDEAL

Bewara GSP - Untuk mendukung produksi padi di Kabupaten Subang serta untuk mempertahankan Subang sebagai lumbung padi di Jawa Barat, maka Dinas Pertanian Subang membutuhkan banyak tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang ditempatkan di 245 Desa dan Kelurahan.  

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, H. Djaja Rohadamadja, keberadaan tenaga PPL di lapangan itu sangat berarti dan cukup mendukung dalam peningkatan target produksi padi, karena para petugas PPL itu, melakukan penyuluhan pertani, yang menyentuh langsung kepada masyarakat petani.

"Tanpa tenaga PPL di lapangan saat ini, tentunya produksi padi kita mustahil bisa tercapai dengan sempurna, karena keberadaanya itu cukup membantu para Petani dalam menyelesaikan dan memberikan solusi berbagai keluhan para petani, terkait serangan hama dan penyakit yang menyerang tanaman padi,
"  Djaja mengungkapkan, untuk saat ini pihaknya baru memiliki 189 tenaga PPL, sehingga dengan jumlah tenaga PPL yang ada itu masih jauh dari kata ideal, yakni satu desa atau kelurahantenaga PPL-nya satu orang.
Maka dari itu, Djaja berharap pemerintah pusat bisa memprioritaskan kebutuhan Subang akan tenaga PPL, yang sampai saat ini masih kekurangan itu, sehingga ke depan Subang masih mampu mempertahankan statusnya sebagai lumbung padi di Jawa Barat. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama