» » KPU SUBANG TUNGGU HASIL GUGATAN UNTUK TETAPKAN HASIL PILKADA 2018

Bewara GSP - Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Subang terpilih pada Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, masih menunggu adanya atau tidak adanya tindaklanjut dari Bawaslu Provinsi Jawa Barat, terkait sengketa dan dugaan pelanggaran, serta kecurangan Pilkada Bupati Subang, sekaligus gugatan ke PTUN, maupun Mahkamah Konstitusi (MK).  

Ketua KPU Kabupaten Subang, Maman Suparman S. Ag mengatakan, setelah tiga hari Rapat Pleno Terbuka Rekafitulasi Penghitungan Suara Hasil Pilkada Bupati-Wakil Bupati Subang, yang digelar di Fave Hotel Subang, Rabu (4/7/2018) lalu,  melihat mekanismenya yang ada, KPU baru akan menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, namun apabila ada yang melakukan gugatan,  maka penetapannya harus menunggu hasil dari tindaklanjut dari pihak terkait.  

Menurut Maman, dari tindaklanjut gugatan yang disampaikan Tim Sukses Paslonbup lain, maka keputusan itu, KPU bisa melakukan Penghitungan Suara ulang, atau Pemungutan Suara Ulang (PSU), atau  bisa  melakukan Pilkada ulang,  tergantung hasil dari keputusan dari Bawaslu, PTUN ataupun MK," jelasnya.  Apapun keputusan dari Bawaslu, PTUN, maupun MK, jika terjadi, maka pihaknya siap melaksanakannya sesuai ketentuan yang berlaku, tetapi jika sebaliknya, hari ini atau Minggu  (8/7/2018) besok, KPU bisa melakukan Penetapan hasil Pilkada Bupati Subang 2018. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama