» » MUSIM KEMARAU TIBA, DPKPBD SUBANG ANTISIPASI KRISIS AIR BERSIH

Bewara GSP - Untuk mengantispasi krisis air bersih di musim kemarau tahun 2018, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kabupaten Subang siapkan sejumlah kendaraan tanki air bersih di tiga titik, guna menkaper kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air besih.

Kepala DPKPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat mengatakan, meski saat ini belum ada masyarakat Subang yang dilaporkan mengalami krisis air bersih, namun setidaknya, sebagai upaya antisifasi, pihaknya sudah menyiapkan kendaraan tanki air bersih itu di beberapa titik rawan krisis air bersih itu  Demikian yang dijelasknya H. Hidayat   di Subang, Minggu (22/7/2018).  

Selain itu upaya lainnya kata Hidayat, untuk meminimlisir terjadinya krisis air bersih itu, pihaknya juga meminta kepada Dinas terkait, untuk memperketat perizinan pengeboran air bawah tanah, agar tidak mengganggu air permukaan tanah yang menjadi sumber mata air, yang dimanfaatkan masyarakat, sehingga dengan begitu dikala musim kemarau ini masyarakat tidak akan mengalami krisis air bersih.  

"Yang perlu Kita lakukan yaitu, bagaimana Kita dan masyarakat, mampu menjaga ketersediaan air dalam tanah, agar tidak mengganggu keberdaan air permukaan tanah, yang saat ini masih digunakan masyarakat untuk kepentingan makan, minum, cuci, mandi dan kakus," jelasnya.

Lebih lanjut Hidayat juga menegaskan, dengan menjaga sumber air yang ada, tentunya masyarakat Subang tidak akan mengalami krisis air bersih, meski disebagian wilayah seperti di wilayah selatan, khususnya di daerah pegunungan di saat musim kemarau ini, ancaman krisis air bersih itu bisa terjadi, jika musim kemarau terus berkepanjangan. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama