» » PANWASLU SEBUT TAK ADA PELANGGARAN

Bewara GSP -Panwaslu Kabupaten Subang memastikans selama pelaksanaan pilkada serentak tak ditemukan pelanggaran pidana. Dari 21 laporan yang diterima Panwaslu, tidak ada satu pun yang terbukti sebagai tindak pidana. Namun diantaranya ditemukan beberapa pelanggaran administrasi dan pelanggaran etik.  

Ketua Panwaslu Kabupaten Subang, Raskim  menjelaskan tidak ada pelanggaran pidana dalam pembukaan kotak suara yang terjadi di PPK Cipunagara. Menurutnya, peristiwa yang sempat heboh itu merupakan pelanggaran administrasi.  Menurutnya selama ada laporan dan temuan dugaan pelanggaran langsung ditangani.  

Sebelumnya, Calon Bupati Subang nomor urut 3, Dedi Junaedi atau Dedi J menilai keputusan Panwaslu Kabupaten Subang soal pilkada serentak cacat hukum. Dedi J menilai seharusnya Panwaslu tidak mengatakan laporan yang diajukanya kadaluarsa dan tidak cukup bukti.  Masih menurut Dedi J, keputusan Panwaslu tersebut perlu dikaji ulang. Hal itu sesuai dengan peraturan UU No 1 tahun 2015 serta peraturan bersama Kapolri dan Kejagung tahun 2017.(pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama