» » PEMDES MULYASARI GENJOT INFRASTRUKTUR DESA

Bewara GSP - Pemerintah Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan terus menggenjot sejumlah pembangunan setelah turunnya berbagai anggaran desa.  Menurut Kepala Desa Mulyasari M.Nano Sugiono, pembangunan yang telah selesai direalisasikan diantaranya, anggaran BKU D/K sebesar 25 Juta untuk betonisasi jalan lingkungan sepanjang 80 meter.

Tidak hanya itu, anggaran Banprov juga telah dilakukan pembangunannya di Kampung Kertajaya serta Mekarsari yaitu dengan pembangunan rappelling. “Alhamdulillah pembangunan sudah berjalan, dan untuk BKU sama Banpov sudah terealisasi,” kata M.Nano kemarin (10/7).  
Nano menambahkan, mengenai pelaksanaan Dana Desa Tahap I, pihaknya melakukan pembangunan TPT pengarugan RT 24 RW 10. Ia berujar, pembangunan tersebut merupakan pebukaan jalan baru di Desa Mulyasari.  Untuk Dana Desa tahun ini, Desa Mulyasari juga lakukan Pengadaan Jambanisasi 200 unit di Desa Mulyasari. Nano berujar pembangunan tersebut bertujuan untuk pembangunan sarana kesehatan warganya.  
Masih menurut Nano  bahwa nantinya pembangunan jambanisasi akan terus dilanjutkan sampai pada Dana Desa tahap II, “Saat ini sedang tahap pengerjaan untuk jamban, sampai habis di DD tahap II, kalau belum tuntas akan kita lanjutkan,” bebernya.
Selain itu, untuk DD Tahap II nantinya akan dialokasikan pada pembangunan jalan lingkungan di Dusun Lumbung RW 05, Dusun Kedung Gede RW 04 serta pembangunan TPT Dusun Kedung Gede RT 26/RW 11. Untuk Padat Karya Tunai (PKT) dari Dana Desa juga akan dilakukan pada normalisasi sungai Kalensema di DD Tahap II.
Pembangunan jalan lingkungan dengan betonisasi juga akan dilakukan pada saat Dana Desa Tahap II cair yang dialokasikan pada Jalan Dusun Baru RW 08, Jalan Dusun Pintu RW 02, serta pengaspalan pada Jalan Dusun Pamugas.
M.Nano berharap, seluruh pembangunan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di akhir masa jabatannya ini. (pe)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama