» » PERLU ADA REVISI UU NO.22 TAHUN 2009 TENTANG LALIN, UNTUK LEGALKAN GOJEK ONLINE

Bewara GSP - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Rona Mairansyah menegaskan, posisi Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, berada dalam posisi melarang dan tidak melarang keberadaan gojek online di wilayah Kabupaten Subang. Pasalnya kata Rona, sampai saat ini, aturan perundang-undangan untuk mengatur keberadaan gojek online itu, masih belum jelas.

"Kami Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, tidak bisa melarang dan tidak bisa mengiyakan, atas beroperasinya gojek online di Subang ini, karena aturan perundang-undangan yang mengaturnya belum mewakili, untuk dilegalkan atau tidaknya," ujar Rona   di Subang, Senin (9/7/2018).

Meski kata Rona, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melalui surat edarannya, terkait legalitas gojek online diserahkan kepada Dinas Perhubungan di Daerah, tetapi aturan secara detailnya belum mewakili, dan tidak memiliki kekuatan hukum yang jelas.
Maka untuk legalitas gojek online itu lanjut Rona, Pemerintah harus melakukan revisi Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas. (r2i)

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama