» » PPL BINONG GELAR TANAM SEREMPAK

Bewara GSP - Musim tanam padi di Kecamatan Binong sudah mulai dilakukan. Secara keseluruhan, sudah hampir 80 % areal persawahan di Kecamatan Binong sudah memasuki masa tanam. Menurut Koordinator Penyuluh (Korluh) PPL BPP Binong Anwarudin, masa tanam di Binong sendiri sudah berumur 0-35 hari. Ia menyebutkan, hanya tinggal beberapa desa lagi yang belum memasuki masa tanam dan baru akan melakukannya dalam waktu dekat ini.  

Bahkan kata Anwar, pada 20 Juni lalu, di Kecamatan Binong juga dilakukan kegiatan Gerakan Percepatan Tanam padi. Yaitu di daerah “Citra, Karangsari, Binong sudah, tinggal beberapa desa seperti Mulyasari yang baru akan masuki masa tanam,”  Sampai saat ini kondisi tanaman sendiri terbilang bagus. Meski begitu, dalam beberapa kali pantauan dilapangan, pihaknya menemukan organisme penganggu tanaman (opt).  

Guna menangani hal tersebut, BPP Binong melalui PPL nya melakukan tindakan, dengan cara melakukan sosialisasi dengan para petani untuk penanggulangan hama tersebut. Anwar menjelaskan, bahwa masa tanam di daerah Binong sejauh ini terbilang bagus. Meskipin ditemukan populasi hama, namun hal tersebut bisa ditangani. Hanya saja, saat ini terdapat masalah dengan tidak adanya pupuk SP36 di kios-kios tani. Serta berkurangnya debit air dibeberapa blok. Hal itu berakibat pada ditangguhkannya penggunaan pupuk SP36.

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama