» » SUBANG KUCURKAN DANA HIBAH SEBESAR RP 800 JUTA UNTUK 1.196 JCH

Bewara GSP - Tahun 2018 Pemkab Subang kucurkan Dana Hibah untuk 1.196 Jemaah Calon Haji (JCH), bersumber dari APBD tahun 2018, sebesar Rp800 juta. Bantuan Dana hibah itu kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Subang Aan Hadori, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Haji, Pemda memiliki kewajiban untuk membantu para JCH, untuk pemberangkatan JCH tahun 1439 Hijriyah atau 2018 Masehi. 

Dana Hibah sebesar itu menurut Aan, diperuntukan untuk Makan Minum (Mamin), Akomodasi dan transportasi mulai dari Islamic Center sampai ke Wisma Haji Embarkasi Bekasi Jakarta hingga ke Bandara, begitupun sebaliknya, pada saat pemulangan Jemaah Haji, termasuk biaya untuk pengadaan seragam batik JCH, serta biaya pengamanan selama di Islamic Center dan perjalanan menuju ke Wisma Haji. 

Aan menyatakan dana Hibah itu dari tahun ketahun stagnan si kisaran Rp800 juta, dan itu bisa bertambah, ketika kuota JCH asal Subang ada penambahan, dan dana hibah ini sifatnya rutin setiap tahun pemberangkatan JCH ke tanah suci Mekkah.  (r2i))

About RadioGsp Pamanukan

Terimakasih telah berkunjung di GSP Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama